ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
BU GURU SEMANGAT MEMESONA

BU GURU SEMANGAT MEMESONA

Peer teaching kedua disampaikan penuh semangat memesona. Ibu guru cantik menarik menyampaikan materi cerita fantasi. Bu Guru sangat peduli terhadap anak didik juga efektif memanfaatkan waktu.

Pemutaran dua video untuk dipilih mana termasuk teks fantasi dan mana yang berupa cerpen.

Pembacaan cerpen Hadiah Terakhir untuk Ibu. Cerpen yang mengiris hati pendengar dan pemirsa. Kisah pilu terungkap pada cerpen membuat perasaan teraduk-aduk pemirsa. Semua peserta didik memperhatikan dengan khidmat. Inilah kelebihan mengajar dengan media pembelajaran. Sangat membantu memahami materi dan mengondisikan kelas. Jadi terpikir, jika semua guru dapat menyiapkan media dengan baik tentu hasil pembelajaran menjadi lebih baik.

Video kedua berupa cerita fantasi. Bu Guru benar-benar lihai memotivasi para siswa untuk memberikan tanggapan. Para siswa pandai berfantasi untuk melanjutkan cerita. Bisa dibayangkan bagaimana enaknya mengajar para siswa yang pintar menanggapi, mengomentari, dan mengajukan pertanyaan.

Duh, enaknya memiliki siswa kreatif. Kapan kita memiliki siswa kreatif? Mulailah dari diri sendiri. Guru kreatif akan memiliki siswa kreatif. Pembelajaran yang disampaikan oleh seorang guru simpatik manarik serta rajin menyiapkan media untuk memfasilitasi siswa untuk lebih memahami materi.

Setelah menyaksikan dua video siswa menentukan mana cerpen mana cerita fantasi. Semua siswa dapat memilih bahwa video berupa cerpen adalah video pertama. Mengapa? Karena video pertama didahului oleh statemen “Pembacaan Cerpen berjudul Hadiah Terakhir untuk Ibu”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pasti saling bisa menyemangati...maju bersama GURU

05 May
Balas

Aamiin3

05 May

Betul bu , siswa kreatif dimulsi dari guru kreatif. Guru kreatif jika ia menguasai materi pelajaran dengsn baik.Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 May
Balas

Aamiin3. Insya Allah betul Bu. Murid mengikuti gurunya.

05 May

Betul Bu... Jika semua guru dapat menyiapkan media dengan baik tentu hasil pembelajaran menjadi lebih baik. Dan siswa pasti kreatif. Semoga

05 May
Balas

Insya Allah. Aamiin3

05 May

Semoga semangat bimtek terus membara dan sampai ke sasarannya.

05 May
Balas

Aamiin3

05 May

Hidup guru kreatif !!!

05 May
Balas

Terima kaaih Bu Rini

05 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali