ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
BU GURU SIMPATIK MENARIK

BU GURU SIMPATIK MENARIK

Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kurikulum 2013 memasuki hari kelima. Kegiatan pagi menyelesaikan penyusunan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk enam pertemuan. Menyelesaikan? Ya. Sebab dari rumah peserta sudah mulai menyusun RPP. Meski pulang selalu sore hari, tugas dapat diselesaikan tepat waktu. Peserta Bimtek di kelas ini guru SMP Mapel bahaasa Indinesia tahun depan mulai memberlakukan Kurikulum 2013. Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 hingga 16.15 diikuti dengan antusias. Pada pukul 07.30 pserta sudah hadir di tempat.

Kegiatan peer teaching (mengajar teman sebaya) dimulai pukul 10.05 menyampaikan membahas KD (kompetensi dasar) ‘Menelaah struktur dan kebahasaan fabel/ legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar’. Kegiatan diawali dengan apersepsi, motivasi, dan penyampaian kompetensi yang akan dicapai dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Dilanjutkan penayangan video fabel tentang belalang dan semut.

Struktur fabel ditentukan berdasarkan tayangan video. Berbagai tanggapan muncul dari para siswa. Siswa dalam pembelajaran tersebut sangat aktif. Kegiatan/tahapan “menanya” tidak menjadi masalah. Selalu muncul pertanyaan dari para siswa. Maklum, muridnya para guru yang sudah lihai menyusun pertanyaan. Ibu guru yang simpatik dan menarik pun dapat mengendalikan kegiatan pembelajaran dengan apik.

Menurut siswa yang bernama Edi. Dia menyebutkan ada bagian struktur yang berupa SODA GEMBIRA (maksudnya koda). Oh, para siswa di kelas ini memang ada-ada saja. Bagaimanapun dan apa pun yang disampaikan yang penting happy dan dapat memahami materi dengan baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Instrukturnya pasti lebih menarik njih..sip berbagi ilmu..smg barokah

05 May
Balas

Aamiin3

05 May

Suasana gembira memang bisa membuat mudahnya tercapai tyjuan...njih bu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 May
Balas

Aamiin3. Terima kasih Bu Raihana

05 May

Semangat Bu...

05 May
Balas

Aamiin3

05 May

Joooosss

05 May
Balas

Mtr nwn bu hagni

05 May

Karena guru nya cantik jadi siswa senang dengan plesetan

05 May
Balas

He3. Iya Bu Astuti

05 May

Menarik sekali.....

05 May
Balas

Alhamdilillah Bu

05 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali