ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
MALAM GAGAL FOKUS

MALAM GAGAL FOKUS

Malam ini ada yang aneh dengan gawaiku. Kubuka semua kiriman yang berupa video tidak bisa. Gambar juga tidak bisa. Foto-foto kiriman tadi pagi hingga sore tak ada satu pun yang berhasil kuunduh. Selalu ada catatan gagal mengunduh. Tak kuperhatikan bahwa semua kiriman via WA tak ada satu pun yang terkirim. Anehnya, tetap kukirim beberapa pesan sebagai balasan.

Tepat pukul 23.30 baru “ngeh” untuk buka pesan pada SMS berinisial 363. Kamu sekarang aktif di Unlimited +2GB/30 hr s.d. 14/05/2018 20:39. Nikmati INTERNETAN UNLIMITED telp&SMS, akses You Tube SEPUASNYA. Cek kuota *123# atau http://im3.do/m3. Bukan hanya itu. Layanan Google Play terhenti. Kenapa tidak “ngeh” dari tadi?

Mungkinkah ini efek dari istirahat terlalu dini? Maklum, dengan kondisi badan kurang fit ditambah kegiatan seharian membuat nyaman untuk istirahat awal. Sebelum terdengar azan isya’ diri ini sudah terlelap. Dampaknya, tidur terasa telah ‘tanek’ dan perlu segera bangun. Kulihat jam dinding kamar, pukul 22.30. Kukucak mata ini. Benarkah? Menurut prediksiku, kini telah menjelang subuh. Suami yang saya piker juga sudah bangun (eh, ternyata baru berangkat tidur) membenarkan bahwa saat ini pukul 22.30.

“Oh. Ini dampak tidur lebih awal,” pikirku. Namun, ada sisi untungnya. Hingga kini mejelang tengah malam belum hadir rasa kantuk lagi. Semoga bisa meyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda. Pekerjaan yang terlena tak tersentuh gara-gara ada agenda di luar agenda biasa. Ada Bimtek, membimbing esai, dan sebagainya. Oh adakah ini termasuk alasan “sok sibuk” Kawan-kawan. Kujawab sendiri, “ya.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Lembur lembur Berapa artikel Bu??

15 May
Balas

Weleh. Masih bersantai ria Bu. Berbenah kondisi tubuh. He3

15 May

Aamiin3. Terima kash Bu Raihana.Mohon maaf lahir batin juga Bu. Wa iyyaki. Baarakallah

15 May
Balas

Terlalu asyik dengan kegiatan untuk ladang ibadah, gak apa2, sebagai tabungan di akherat nanti

15 May
Balas

Aamiin3. Terima kasih Pak Syaihu.

15 May

Wah capek memajukan anak2 bangsa njih...semoga barokah

15 May
Balas

Aamiin3

15 May

Terkadang perlu &penting jga utk istirahat lebih awal..trgantung sikon buu..jgn dipaksakan..

15 May
Balas

Ya Bu Hagni. Betul. Tergantung kondisi. Tidak perlu dipaksakan. Ingin istirahat ya istirahat dulu.

15 May

Semoga semua kegiatan yang sudah terjadwalkan bisa terlaksana dengan baik..njih bu. Salam sehat dan sukses selalu. Mohon ma'af lahir dan bathin. Barakallah.

15 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali