ISMINATUN

Dilahirkan di Klaten, Jawa Tengah. Pendidikan SD sampai SPG ditempuh di kotanya. D2 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di FBS IKIP Semarang lulu...

Selengkapnya
REFLEKSI DIRI AWAL RAMADHAN

REFLEKSI DIRI AWAL RAMADHAN

Kutipan dari sebuah Hikmah Malam.

“Barangsiapa menjadikan dunia sebagai ambisinya, maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya, dan Allah akan menjadikannya miskin. Tidaklah ia akan mendapatkan dunia kecuali apa yang telah ditetapkan baginya. Dan barangsiapa menjadikan akhirat sebagai niatnya, maka Allah akan menyatakan urusannya dan akan membuatnya kaya hati, serta ia akan diberi dunia sekalipun dunia memaksanya.” (HR. Ibnu Majah).

Hadits di atas tentu bisa dimanfaatkan sebagai edisi refleksi atau mengingatkan diri sendiri. Ingat (mengingatkan diri sendiri) bahwa dunia bukanlah tujuan. Ada tujuan yang lebih besar dan lebih mulia yakni akhirat. Jika kita menjadikan urusan dunia sebagai tujuan maka Allah yang akan mencerai-beraikan urusan kita. Sebaliknya, jika kita menjadikan akhirat sebagai tujuan maka Allah yang akan membuat kita kaya (hati). Dengan alasan ini, masihkah terbersit di hati (mengingatkan diri sendiri) untuk menjadikan dunia sebagi tujuan? Na’udzubillah.

Doa-doa indah juga dikirim oleh para sahabat menjelang Ramadhan. Semoga inilah sahabat yang sesungguhnya. Sahabat yang selalu mengingatkan di kala kita lupa. Sahabat yang ikut bergembira saat kita gembira. Ikut merasakan kesedihan dan menghibur kita di saat kita bersedih. Sahabat dalam suka dan duka.

“Ya Allah, di penghujung Sya’ban ini hamba kirimkan doa untuk saudara-saudara hamba dalam keimanan, yang hamba cintai karena-Mu. Beri kesehatan, tawadhu’ dalam iman, keluarga yang sakinah, rizki yang barakah, serta terimalah amal ibadahnya dan pertemukanlah kami dengan Ramadhan yang mulia. Sukseskanlah kami dalam ibadah ramadhan tahun ini, dan jadikanlah kami termasuk golongan hamba-Mu yang bertaqwa. Aamiin3 Yaa Rabbal ‘aalamiin. Saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah. MARHABAN YA RAMADHAN.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mhn maaf lahr batin juga bunda.... Slamat beribadah Ramadan mg ibadah kita Allah terima. Amin.

17 May
Balas

Aamiin3. Sama2 Bu Sumintarsih. Smg Allah mengampuni sgl khilaf dan salah kita. Aamiin3

17 May

Selamat mwnjalankan ibadah puasa bu Ismi, swmoga puasa kita diterima oleh Allaah SWT.

17 May
Balas

Terima kasih Bu Eti. Aamiin3

17 May

Semoga kita bisa mengisi amalsn Ramadhan ini dengan maksimal

17 May
Balas

Aamiin3

17 May

Alhamdulillah kita dipertemukan dengan bulan agung Ramadhan, semoga kita bisa meraup pahala sebanya-banyaknya

17 May
Balas

Aamiin3. Iya Pak. Alhamdulillah masih dipertemukan bulan agung dan mulia. Semoga barakah.

17 May

Semoga Allah mudshkan semua keperluan Kami Muslim in dan Muslimah d bulan yang berkah. Trims b is sudsh diberi papeling salam litetasi

17 May
Balas

Aamiin3. Terima kasih juga Pak Priya. Salam literasi.

17 May

Semoga kita dapat memenuhi "permintaan" Ramadhan sebaik mungkin. Mohon maaf lahir dan bathin. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

17 May
Balas

Aamiin3. Terima kasih Bu Raihana. Semoga barakah.

17 May

Selamat menjalankan ibadah puasa Bunda. Semoga amal ibadah kita di bulan suci ini diterima Allah SWT

17 May
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali